Kiat Membangun Website Penjualan Yang SEO Friendly

Ketika selesai membuat blog, hal terpenting selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengisi Title, Meta Description dan Meta Keywords. Informasi dari ketiga daftar meta tersebut akan diindex oleh Google, sekaligus merupakan identitas Blog yang akan muncul pada laman Google Result Page.

Pada kenyataannya, blog yang tidak dipersiapkan dan direncanakan dengan matang dan benar seringkali isi metanya berubah-ubah dalam kurun waktu relatif singkat. Jika blog ini merupakan media penjualan online, maka tidak baik hasilnya untuk menunjang bisnis Anda.

Pilih Yang Tepat!

Tepat artinya tahu market pengguna Google Search Engine yang akan disasar serta memiliki datanya berkaitan dengan produk yang hendak dionlinekan.

Google Keyword Planner, Google Trends dan Google Sugestion merupakan tools yang sangat familiar digunakan oleh kalangan pemasar online.

Sebagai contoh, Egi ingin mengawali usaha dibidang penjualan jaket kulit domba buatan pengrajin Garut dengan sistem online. Lantas Egi mulai menjalin kerja sama dengan pengrajin lokal untuk dapat memenuhi pesanan onlinenya. Selain itu, Egi juga ingin menjadikan namanya sebagai merek dari bisnis penjualan jaket kulit domba tersebut.

Selanjutnya Egi membeli domain sesuai dengan merek yang diinginkan berserta hosting. Blog kemudian dibuat menggunakan WordPress.

Langkah selanjutnya Egi mulai mengisi Title, Meta Description dan Meta Keyword sesuai dengan data-data berikut yang sudah dipersiapkan sebelum membangun blognya.

Domain : www.egidombajaket.com

Title : Jaket Kulit Domba, Jaket Kulit Domba Asli, Jaket Kulit Domba Super

Description : Pusat Informasi dan Penjualan Jaket Kulit Domba Asli, Jaket Kulit Domba Super, Harga Jaket Kulit Domba Super, Model Jaket Kulit Domba.

Keyword : Jaket Kulit Domba, Jaket Kulit Domba Asli, Jaket Kulit Domba Garut, Jaket Kulit Domba Super, Harga Jaket Kulit Domba Asli, Model Jaket Kulit Domba.

Menurut Google, untuk Title berisi 75 karakter, Meta Description berisi 165 Karakter dan Meta Keyword tidak ada ketentuan berapa yang harus diisikan, jadi bebas menentukan berapapun.

Ingat!, data di atas bukanlah kata kunci yang buat sekehendak hati, melainkan berdasarkan kata kunci yang harus digali dari database Google menggunakan Tools yang sudah disebutkan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *