Berikut cara instalasi dan penggunaan CloudPhone pada perangkat Smartphone Anda :

1. Mengisi formulir pengajuan Trial pada laman Contact dengan mengunjungi URL https://ugemi.com/contact/

2. Daftarkan 2 Nomor Handphone untuk dapat melakukan uji coba kualitas panggilan antar ekstension, panggilan keluar tujuan Lokal, SLJJ dan SLI, penggunaan Video Conference dan penggunaan Web Meeting.

3. Silahkan cek email dalam waktu 1 x 24 Jam untuk memastikan notifikasi uji coba CloudPhone telah mendapat persetujuan dari kami telah diterima.

4. Buka Google Playstore kemudian cari aplikasi ” 3cx Android App” lalu lakukan instalasi sampai selesai.

Provider Penghematan Telepon

5. Buka aplikasi 3CX pada Smartphone Anda kemudian lakukan registrasi dengan cara melakukan Scaning QR Code (Mr. Trial dan Mrs. Trial) dibawah ini :

Mr.Trial
QR Mr. Trial
Mrs.Trial
QR Mrs. Trial

Cara scaningnya adalah dengan menekan menu 3CX pada pojok kiri atas, lalu pilih tab menu Scan QR Code. Kemudian arahkan Handphone pada QR Code, pastikan proses scaning selesai dilakukan.

6. Jika proses registrasi kedua Nomor telah berhasil dilakukan, selanjutnya dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Untuk panggilan Lokal, SLJJ dan SLI gunakan kode 081, 021 dan seterusnya atau dapat juga dengan kode 6281, 6221 dan seterusnya.

Untuk panggilan antar No. Extension, cukup Dial No. Extensionnya atau dapat juga dengan klik icon telepon pada laman status pada masing-masing No. Extension yang tertera.

7. Selain penggunaan telepon pada perangkat Smartphone, CloudPhone juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan melalui Web Client dengan mengakses URL https://cloudphone.ugemi.com/webclient/

Pastikan perangkat Headset telah terpasang untuk dapat melakukan panggilan melalui web client, atau perangkat Camera untuk dapat melakukan Meeting ataupun juga Video Conference antar kantor cabang perusahaan Anda.